Arsenal Sepakat Rekrut Zinchenko Dari Manchester City

By ommed


nusakini.com - The Gunners menembus Zinchenko senilai £30 juta. Kesepakatan personal dengan sang pemain pun telah dicapai.

Sektor bek kiri adalah area yang ingin diperkuat oleh Mikel Arteta, yang pernah melatih Zinchenko di City sebagai asisten Pep Guardiola.

Kemampuan pemilik 52 caps di timnas Ukraina itu untuk juga mampu tampil di lini tengah membuatnya menjadi pilihan menarik.

Zinchenko menikmati kesuksesan besar bersama City sejak didatangkan dari klub asal Rusia, FC UFA, pada 2016. Ia memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris plus lima trofi utama lainnya.

Sang pemain dilaporan menjadi rencana B Arsenal pasca-gagal mendatangkan bek Ajax, Lisandro Martinez, yang memilih hengkang ke Manchester United.

Tercatat, Zinchenko menjadi pemain baru Arsenal kelima pada musim panas ini setelah Marquinhos, Fabio Vieira, kiper Matt Turner, dan Gabriel Jesus juga diboyong dari City.

Bagi fans Arsenal, kehadiran Zinchenko bakal sedikit meromantisasi era lawas klub periode akhir 90an hingga awal milenium baru kala The Gunners diperkuat pemain asal Ukraina pertama dan masih satu-satunya, yakni Oleg Luzhny. (gi/om)